49 pemikiran pada “Cara Refund Tiket Air Asia Karena Covid-19 Via Chat with AVA

    1. Waktu itu malah sempat cerita dengan Mbak Ainun perihal ini dan terima kasih untuk sarannya waktu itu. Alhamdulillah, bisa full direfund, Mbak. Wah, sayang banget kalo pake aplikasi third party agak susah, untung aku langsung book di webnya, Mbak.

      Disukai oleh 1 orang

  1. Alhamdulillah ya Kak…tiketnya bisa refund. Walau kecewa perjalanannya tertunda, tapi yang lebih penting adalah menjaga kesehatan dan keselamatan kita, jalan-jalannya diganti lain waktu aja kalo udah aman ya Kak.. Semoga covid-19 ini segera berakhir, Aamiin….

    Disukai oleh 1 orang

  2. Di saat seperti ini pasti banyak sekali yang refund tiket dan cancel kegiatan liburannya ya Kak, AA sangat responsif dengan AVA nya. Thank you Kak Heru, informasinya!

    Disukai oleh 1 orang

  3. Wa’alaikumussalam Heru…
    Menurutku pihak pelayanan responsif dari pihak Air Asia ini, menunjukkan profesionalitas mereka. Apa lagi bisa 100% uang kembali. Semoga Corona segera berlalu dan kita tetap sehat.

    Disukai oleh 1 orang

  4. betewe kak heru nih nak jalan2 ke mano ye awalnyo? wkwk.. iyo nian lantak covid nih.. haji bae terancam batal. mudah2an wabahnyo kelar pas abes lebaran jd kito biso pegi galo2. hikz

    Disukai oleh 1 orang

  5. Saya sudah mengajukan refund dari tanggal 06 April 2020, saya cek status kasusnya seperti ini terus:

    Status: Proses Bank Tertunda
    Pesan: Mohon tunggu hingga 15 hari kerja bagi bank Anda untuk memproses pengembalian dana Anda.

    Kalau seperti itu kenapa ya kak? Sudah pernah mengalami belum? Saya harus konfirmasi kemana ya? Karena coba hub ke call center air asia tidak bisa terhubung. Bantu infonya 🙏🙏

    Suka

      1. setelah pengajuan refund berapa hari muncul di account BIG kita mas heru ? saya pengajuan mulai hari senin tgl 18 mei kemaren belum muncul ya

        Suka

  6. mas heru, dana refundnya sudah masuk ke rekening mas ? saya uda mendapat email yg berisi nomer kasus sejak 19 maret 2020, tapi sampai skrg status kasus nya masih : sedang berlangsung. Pengen tau jadinya yg org2 lain dg kasus yg sama sudah pd dbalikkin blm ya dananya?

    Suka

  7. mas heru saya mau cancel penerbangan diagustus apakah bisa dilakukan saat ini krn saat ini yg saya tau baru bisa cancel untuk penerbangan sampai juni saja dan apakah benar akan dikreditkan semuanya ke kita?
    mohon dibantu dijawab ya mas

    terima kasih

    Disukai oleh 1 orang

  8. siang kak heru , saya sudah dapat email balasan dari airasia
    We’re pleased to inform you that your refund request to your credit account is successful. You can check the balance and details by logging in to your BIG Member account.
    Your credits will expire on 02 July 2022. Remember to log in to your BIG Member account to do your flight booking and add-ons BEFORE the expiry date. You can use your credits for yourself or others as long as you’re logged in. The credits cannot be used on the AirAsia Mobile App.
    tapi saldo creditnya belum masuk, memang gitu ya?

    Disukai oleh 1 orang

      1. Selamat sore mas,
        Email air asia yang aktif yang mana ya? saya selalu dapat email dari air asiayg no-reply.

        Saya punya masalah yang sama. Mengajukan refund 18 maret 2020, dengan keterangan proses dilakukan 16-18 minggu. Dapat email kembali pada tanggal 19 Mei, dengan keterangan bahwa proses berjalan sejak email tsb diterima selama 16-18 minggu, tetapi sampai hari ini belum dapat full refundnya, status sudah closed.

        Saya kurang suka komunikasi dengan AVA karena jawabannya template.

        Oh ya, apakah mas heru telah mendapatkan dana full refund dari air asia?

        Suka

      2. Email Air Asia yang aktif itu yang digunakan untuk buka akun, Mas. Coba refund jadi Akun Kredit, Mas, kalo gak bisa full refund. Biasanya Alun Kredit berlaku selama 2 tahun karena pendemi ini.

        Suka

  9. Hallo Mas Heru,
    saya nanti december akhir ada booking hotel dan flight terpisah karena oct kemarin sedang ada promo, lalu mendadak mikir ulang karena perubahan cuti panjang yang masih gak jelas ini. Mau tanya Mas Heru, better refund ke rekening bank atau ke account credit ya biar amannya, karena saya gak begitu ngerti 😀 terima kasih sebelumnya …

    Disukai oleh 1 orang

  10. halo mau tanya barangkali tau, untuk pembelian satu kode booking dengan 3 nama penumpang bagaimana mengisi nama tanggal lahir nya ya, krn coba chat dgn AVA selalu tidak cocok jawabannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s